Fiber Support

Apakah yang disebut layanan CBN Fiber?

CBN Fiber adalah paket internet broadband terbaik dengan kecepatan koneksi hingga 1Gbps, dilengkapi dengan TV interaktif pertama di Indonesia.

Apa saja kelebihan dari CBN Fiber?

  • Kecepatan koneksi internet hingga 1Gbps
  • Koneksi Fiber To The Home (FTTH)
  • Kapasitas bandwith untuk upload dan download yang simetris dengan akses broadband internet kecepatan tinggi di rumah Anda melalui jaringan Fiber Optik
  • Tanpa Fair Usage Policy (FUP)
  • Ratusan koleksi Dens.TV Video-on-Demand yang dapat diputar kapan saja dan dimana saja
  • Putar ulang siaran TV langsung hingga 7 hari setelah acara disiarkan di Dens.TV
  • Fitur multiscreen Dens.TV yang dapat Anda nikmati kapan saja, di mana saja di perangkat apa pun

Apa itu FTTH?

FTTH (Fiber To The Home) merupakan jaringan fiber optik langsung ke tempat Anda dari kantor pusat kami. FTTH mencapai batas ruang hidup, seperti kotak di luar dinding rumah Anda.

Kenapa harus FTTH?

Beberapa Internet Service Provider (ISP) di Indonesia masih menggunakan kabel tembaga / coaxial pada layanan rumahan dan bisnis, tetapi kami menggunakan teknologi yang lebih unggul, yaitu jaringan fiber optik. Dengan FTTH, koneksi internet Anda tidak akan melambat, bahkan ketika seluruh lingkungan sekitar sedang menggunakan internet/ online. Fiber optik menghadirkan koneksi internet yang lebih cepat secara signifikan, lebih aman, dan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kabel koaksial.

Apa yang dimaksud dengan FUP?

Beberapa Internet Service Provider (ISP) menawarkan unduhan tanpa batas tetapi menerapkan Fair Usage Policy (FUP), yang dapat memengaruhi penggunaan internet Anda.

Fair Usage Policy (FUP) membatasi koneksi internet dari pengguna. Jadi, meskipun Anda memiliki koneksi 100 Mbps dengan unduhan (download) tak terbatas, kecepatan Anda mungkin bisa menjadi terbatas pada waktu puncak dan mungkin melambat setelah Anda mencapai batas penggunaan untuk bulan itu. CBN Fiber memberikan layanan yang benar-benar tidak terbatas dengan kecepatan maksimum setiap saat (tanpa FUP).

Apa itu unggahan dan unduhan yang simetris?

Banyak ISP lain yang memiliki kecepatan unggah (upload) dan unduh (download) berbeda, dengan kecepatan unggah biasanya lebih lambat dari kecepatan unduhan. CBN Fiber memberikan kecepatan unggah dan unduhan yang sama (simetris). Jadi, jika Anda berlangganan Fiber 30, itu artinya Anda akan bisa menikmati kecepatan unggah hingga 30Mbps dan kecepatan unduh hingga 30 Mbps.

Kenapa kecepatan mengunggah penting?

Kebutuhan untuk unggah (upload) bandwidth dan kecepatan koneksi semakin meningkat seiring dengan semakin banyak pelanggan yang sangat bergantung pada unggahan media online, layanan penyimpanan cloud, serta online dari beberapa perangkat ataupun pengguna. Dengan kecepatan unggah yang tinggi, Anda dapat berbagi bandwidth unggahan di beberapa perangkat dan pengguna untuk berbagai kebutuhan online secara bersamaan tanpa mengorbankan pengalaman ber-internet Anda.

Berapa lama waktu pengaktifan layanan?

Proses administrasi layanan CBN Fiber akan selesai pada hari yang sama (tidak termasuk hari Minggu dan hari libur), setelah kami menerima formulir pendaftaran, bukti pembayaran, dan salinan kartu identitas Anda secara lengkap. Proses instalasi jaringan dapat memakan waktu maksimal 7 hari kerja.

Perangkat apa yang saya butuhkan? Bisakah saya terhubung secara wireless?

Anda akan memerlukan router wireless untuk menghubungkan TV Box dan menggunakan internet secara nirkabel, tetapi mohon diperhatikan bahwa kecepatan koneksi akan dibagi sesuai dengan aktifitas dan jumlah perangkat yang Anda gunakan.

Apakah ada layanan tambahan dari CBN Fiber?

Anda dapat menyaksikan digital entertainment kapan saja, di mana saja di berbagai macam perangkat dengan aplikasi Dens.TV yang dapat Anda unduh di App Store, Google Store, dan juga online di www.dens.tv

Apakah pelanggan bisa memiliki lebih dari satu set Dens.TV Box?

Ya, Dens.TV Box berbasis Android tersedia dengan biaya sewa Rp 45.000 .- / unit / bulan dengan maksimal penggunaan hingga 2 (dua) Dens.TV box / akun

Bagaimana cara mengidentifikasi kondisi normal di perangkat CBN ONU?

ONU devices

  • Lampu LED di ONU menyinarkan lampu hijau
  • Lampu LED "PON" menyinarkan lampu hijau
  • Lampu LED "LOS" tidak berubah menjadi merah

Apakah pelanggan dapat meminta penerusan port untuk sistem pengawasan video (CCTV)?

Ya, silakan hubungi CBN Call Center di 1500780 atau aplikasi mobile diCBN dengan menyebutkan Alamat IP Lokal atau Privat dan Nomor port yang akan digunakan.

Apa itu Layanan TV & STB XStream?

Layanan TV & STB XStream adalah perangkat streaming yang memungkinkan pelanggan mengakses 100+ saluran TV langsung, 1000+ Film, dan semua aplikasi Playstore lainnya langsung dari TV mereka, menggunakan koneksi internet. Layanan TV & STB XStream didukung oleh Transvision, penyedia konten TV terkemuka di Indonesia.

Apa kelebihan dari berlangganan Layanan TV XStream?

  • Layanan TV XStream memiliki semua saluran TV Nasional di Indonesia, berbagai Saluran Internasional Premium, dan saluran In-House Khusus dari TransMedia yang lengkap.
  • Streaming yang mulus dengan fitur adaptive bitrate yang tersedia membuat pengalaman menonton jadi lebih lancar.er
  • Dapat dikoneksikan dengan semua jenis layar yang medukung koneksi port HDMI.
  • Mendukung layanan Google seperti Playstore, Music, Youtube, dll, serta memudahkan pelanggan dalam mengakses aplikasi favorit pada STB XStream.
  • Konsumsi data internet yang kecil dalam mengakses layanan TV & fitur-fitur unggulan STB XStream lainnya.

Apa yang saya dapatkan jika saya membeli XStream Box?

Setelah membeli XStream Box seharga Rp. 799.000 (sebelum PPN), pelanggan akan mendapatkan satu set lengkap di dalam kotak STB XStream, yang terdiri atas:

  • 1-unit STB XStream
  • 1-unit Bluetooth with Voice Control Remote Control
  • 1-unit Kabel Daya
  • 1-unit Kabel HDMI
  • 1 set Baterai untuk Remote isi 2 (dua) unit

Berapa lama garansi yang diberikan untuk STB XStream?

XStream memiliki garansi 1 (satu) tahun, semenjak tanggal pembelian dan aktifasi. Cakupan jaminan termasuk perangkat lunak dan perangkat keras yang disebabkan oleh kesalahan pabrikasi.

Cakupan garansi STB XStream tidak termasuk kerusakan yang disebabkan oleh pelanggan. Silakan kunjungi cbn.id/fiberxstream atau hubungi CBN Customer Service di 1500 780 untuk informasi selengkapnya.

Bagaimana cara klaim garansi STB XStream yang sudah di beli oleh pelanggan?

Syarat-syarat dalam melakukan klaim garansi STB XStream adalah sebagai berikut

  • Pelanggan dapat menghubungi CBN Customer Service di 1500 780 dan melakukan penjadwalan replacement STB XStream oleh teknisi CBN.
  • Pengembalian Box XStream masih dalam kondisi lengkap dengan aksesorisnya sama seperti pada waktu serah terima dari CBN ke pelanggan.
  • Tidak ada indikasi bahwa Box XStream sudah terpakai (produk dalam keadaan seperti baru/fresh);
  • Tidak terdapat kerusakan fisik (termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan berikut ini: pecah, baret, perubahan warna atau tulisan) pada Box XStream beserta aksesorisnya yang disebabkan pemakaian yang salah atau tidak normal yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja;
  • Voucher Layanan XStream yang ada di dalam dus Box XStream tidak rusak dan/atau belum dipakai;
  • Sticker yang melekat pada dus Box XStream tidak rusak, hilang atau berubah;
  • Serial Number harus sesuai dengan nomor yang tertera pada dus Box XStream;
  • Plastik bening yang menempel pada aksesoris Box XStream masih terpasang dan belum dilepaskan;
  • Dus Box XStream beserta manual book dan buku lain yang terdapat di dalam dus Box XStream masih lengkap, tidak dicoret – coret atau rusak.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengaktifkan layanan XStream?

Bagi pelanggan yang melakukan permintaan pembelian STB XStream, CBN akan melakukan proses pendaftaran dan pemasangan ke rumah pelanggan maksimal selama 2X24 jam terhitung sejak permintaan dilakukan oleh pelanggan.

Bagaimana cara saya bisa berlangganan layanan TV XStream?

Layanan TV XStream ditawarkan sebagai layanan bundling dengan internet dari CBN Fiber. Silakan kunjungi cbn.id/fiberxstream atau hubungi CBN Customer Service di 1500 780 untuk informasi selengkapnya.

Bisakah XStream dipasang ke 2 TV yang berbeda?

Tidak bisa. STB XStream hanya bisa di gunakan untuk 1 TV. Anda bisa mendapatkan lebih dari 1 STB dengan cara menghubungi CBN Customer Service di 1500 780 untuk melakukan pembelian STB XStream.

Persyaratan Minimum STB XStream

  1. HDMI Support TV/Screen
  2. Internet CBN Fiber minimum 15 Mbps
  3. Kabel LAN atau koneksi wi-fi
  4. Standard DC power outlet